Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Pesaing Xiaomi Black Shark, Inilah Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone

Keunggulan Ponsel Gaming Asus ROG Phone - Persaingan dilebel gaming smartphone belakangan ini semakin riuh, setelah beberapa waktu lalu pabrikan ponsel Asus luncurkan produk terbaru dikelas ponsel gaming dengan tajuk ROG Phone. 

Dengan beberapa fitur unggulan yang diusung pada produk terbarunya ini diprediksi akan menjadi pesaing untuk beberapa ponsel gaming lainya seperti,  Razer dan Xiaomi Black Shark.

Peluncuran produk terbarunya Asus ROG Phone ini sebagai bentuk respon untuk perkembangan pasar di sektor mobile gaming yang belakangan ini mengalami pertumbuhan yang semakin pesat. 

Hadirnya Asus ROG Phone ini benar-benar diciptakan untuk memanjakan para penggila gammer dengan dibekalkan beberapa fitur unggulan kelas atas untuk menunjang performa dan untuk memberikan kenyamanan pengalaman pengguna untuk perangkat gaming besutan Asus yang satu ini.

Respon serius untuk merebut pasar di kelas ponsel gaming ini benar-banar diaplikasikan pada Asus ROG Phone ini, terbukti dengan adanya modifikasi pada system android dengan usungan ROG Gaming UI dengan berbasis operasi Android Oreo.

Bekalan beberapa aksesoris tambahan pun turut disertakan diantaranya game controller,pendingin eksternal serta mobile dock yang mampu mengubah ponsel ini seperti layaknya tampilan PC.

Tampilan aplikasi antar muka pun cukup lengkap yang dapat memunculkan beberapa fitur untuk pantauan seperti, kecepatan prosesor, pemantau suhu, X Mode, hingga fitur untuk mengontrol kecepatan kipas eksternal.



Menjadi Pesaing Xiaomi Black Shark, Inilah Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone

Menjadi Pesaing Xiaomi Black Shark, Inilah Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone - Dari sektor dapur pacu Asus ROG Phone ini dibekali dengan prosesor yang biasa ditanamkan pada ponsel- ponsel kelas atas yakni Snapdragon 845 yang dapat melesat hingga pada kecepatan 2,96 Ghz. Dengan senjata prosesor kelas tinggi ini  maka dapat jaminan kepuasan pengguna karena nyaris tidak akan mengalami gerakan patah-patah atau lag ketika perangkat ini dioperasikan.

Para pengguna Asus ROG Phone, ini sangat memungkinkan untuk menyimpan beberapa game dan aplikasi lainya pada perangkat smartphone gaming ini karena, ponsel gaming produk pertama Asus ini dibekali dengan RAM hingga 8 GB dengan 128 GB untuk ROM, pilihan untuk varian lainya ada 512 ROM.

Dengan tampilan layar yang tidak begitu lapang yaitu dengan bentangan layar 6 inci, namun telah mengadopsi layar AMOLED dengan resolusi 2160 x1080 dengan kontar ratio layar hingga 10.000:1 dan kemampuan refres hingga diangka 90 Hz. Kemudian layar tersebut terbingkai pada perangkat keras dengan bahan berkualitas tinggi.

Untuk sektor pemasok tegangan listrik utama pada Asus ROG Phone besutan vendor asal Negeri Taiwan ini membenamkan Baterai bertype non removable Li-ion dengan kafasitas hingga 4.000 mAH yang dilengkapi dengan fitur fast charging sebagai fasilitas untuk  pengisian daya yang lebih cepat.

Sesifikasi ponsel gaming Asus ROG Phone, yang dirilis dari situs Gsm Arena




DISPLAY
Type
AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size
6.0 inches, 92.9 cm2 (~76.9% screen-to-body ratio)
Resolution
1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
Multitouch
Yes, up to 10 fingers
Protection
Corning Gorilla Glass (unspecified version)

- 108.6% DCI-P3 color gamut
- Wide Colour Gamut
- HDR display
- 90 Hz (1ms pixel response time)
- ROG Gaming UI

PLATFORM
OS
Android 8.1 (Oreo)
Chipset
Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
CPU
Octa-core (4x2.96 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU
Adreno 630

MEMORY
Card slot
No
Internal
128/512 GB, 8 GB RAM

CAMERA
Primary
Dual: 12 MP + 8 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features
Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video
2160p@30fps
Secondary
8 MP

SOUND
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes, with stereo speakers
3.5mm jack
Yes

- 24-bit/192kHz audio
- DTS Headphone:X
- Active noise cancellation with dedicated mic

COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ad, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth
5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC
Yes
Radio
No
USB
3.1, Type-C 1.0 reversible connector; accessory connector

FEATURES
Sensors
Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser
HTML5

- Fast battery charging 20W (Quick Charge 4+)
- MP4/WMV/H.265 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer

BATTERY

Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery

MISC
Colors
Black


Untuk para pencinta gaming smartphone rupanya harus sabar dulu menunggu kehadiran Asus ROG Phone ini di Indonesia bahkan untuk harganya pun belum ada bocoran dari pihak vendor asal negeri Taiwan ini.  





Posting Komentar untuk "Menjadi Pesaing Xiaomi Black Shark, Inilah Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone"