Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus 

Langkah Mudah Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim
Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim


Langkah Mudah Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim - Tertarik ingin mengetahui cara membaca pesan WhatsApp namun sudah keburu dihapus oleh pengirim? Berikut adalah beberapa cara dimana kamu dapat membaca pesan WhatsApp walaupun telah dihapus.

Pernahkah kamu merasa penasaran dengan apa isi pesan WhatsApp yang telah dihapus tersebut? Sangat menjengkelkan ketika kita menerima notifikasi pesan tetapi ternyata pengirim sudah menghapusnya sebelum kita sempat membacanya.

Pada tahun 2017, WhatsApp memperkenalkan fitur 'Hapus untuk Semua', yang memungkinkan pengguna menghapus pesan dalam waktu 2 hari setelah mengirimnya. Meskipun fitur ini dapat membantu sebagian pengguna namun dalam beberapa situasi, tetapi juga dapat membuat kita merasa penasaran dan frustrasi saat menjadi penerima pesan yang dihapus tersebut.

Berbeda dengan WhatsApp, platform media sosial lain seperti Instagram telah menerapkan fitur 'hapus pesan' dengan cara yang lebih halus. Di Instagram, penerima tidak pernah diberitahu tentang pesan yang dihapus, sehingga pengirim dapat menghindari penjelasan yang canggung.

Fitur ini dimaksudkan untuk memungkinkan orang menyembunyikan kesalahan mereka dan mengirim versi yang diperbaiki dari pesan tanpa menarik perhatian pada kesalahan mereka.

Namun, fitur hapus pesan di WhatsApp sering membuat pengguna merasa penasaran dan sedikit menjengkelkan.

Berikut ini adalah daftar beberapa cara agar kamu dapat membaca pesan WhatsApp yang dihapus oleh si pengirimnya.

Gunakan cadangan WhatsApp yang disimpan untuk membaca pesan yang dihapus.

Cara lain untuk mengembalikan pesan WhatsApp yang sudah terhapus adalah dengan menggunakan cadangan data yang telah disimpan sebelumnya. Untuk melakukannya, pergi ke Pengaturan WhatsApp > Obrolan > Cadangan Obrolan dan cari cadangan yang berisi pesan yang telah dihapus. 

Namun, metode ini bisa menjadi merepotkan karena memerlukan penghapusan aplikasi dan masuk kembali untuk menjalankan cadangan.

Bagaimana cara membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus di Android.

Pilihan lain yang lebih aman dan tidak merepotkan lagi tersedia bagi pengguna Android dengan Android 11. Kamu dapat membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus dengan memeriksa riwayat pemberitahuan. Berikut caranya:

Pergi ke 'Pengaturan' perangkat kamu.

Gulir dan ketuk 'Aplikasi & Pemberitahuan'.

Pilih 'Pemberitahuan'.

Ketuk 'Riwayat Pemberitahuan'.

Nyalakan tombol di sebelah 'Gunakan riwayat pemberitahuan' untuk mengaktifkannya.

Setelah riwayat pemberitahuan diaktifkan, Kamu akan dapat melihat pemberitahuan pesan WhatsApp bahkan jika pesan tersebut telah dihapus.

Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus.

Meskipun mungkin memungkinkan untuk membaca pesan WhatsApp yang telah dihapus menggunakan aplikasi pemulihan data pihak ketiga yang tersedia secara online, penting untuk berhati-hati saat menggunakan alat-alat ini.

Aplikasi ini membawa risiko seperti pencurian data, malware, dan akses tidak sah ke perangkat Kamu. Selain itu, tidak semua alat pemulihan efektif dan beberapa bahkan dapat menyebabkan kehilangan data permanen.

Penting untuk melakukan penelitian dan mengevaluasi risiko dengan cermat sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memulihkan pesan WhatsApp yang dihapus.

Salah satu aplikasi yang bisa Kamu gunakan adalah "Get Deleted Messages".

• Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus menggunakan aplikasi 'Get Deleted Messages', ikuti langkah-langkah sederhana berikut:

• Pasang aplikasi 'Get Deleted Messages' dari Google Play Store. Berikan izin yang diperlukan untuk aplikasi tersebut. Setelah selesai, Kamu siap menggunakan aplikasi tersebut.

•Ketika pesan dihapus di WhatsApp, cukup buka aplikasi untuk memeriksa pesan yang dihapus.

• Harap dicatat bahwa aplikasi akan membutuhkan izin untuk berjalan di latar belakang. Kamu dapat mengubahnya kapan saja di Pengaturan Ponsel Kamu > Aplikasi & Pemberitahuan. Selain itu, aplikasi juga akan meminta izin untuk mengakses pemberitahuan dan penyimpanan.

Demikian artikel yang membahas tentang bagaimana langkah mudah untuk dapat membaca pesan Whatsapp yang sudah keburu dihapus oleh pengririmnya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Langkah Mudah Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus oleh Pengirim"