Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Klik ! Jika Pesan WhatsApp Seperti Ini Masuk Ponsel Anda


Jangan Klik  ! Jika Pesan WhatsApp Seperti Ini Masuk Ponsel Anda - Lagi-lagi kepopuleran Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini, membuat banyak orang yang tidak bertanggung jawab buat ulah. 

Mungkin karena mudah dan lengkapnya fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para user-nya sehingga sekarang ini WhatsApp menjadi salah satu media perpesanan yang sangat digandrungi diseantero dunia.

Sebagaimana telah saya singgung di atas bahwa kepopuleran WhatsApp ini mengundang orang-orang iseng yang dapat membuat para pengguna WhatsApp ini sedikita agak merasa terganggu.

Jangan Klik  ! Jika Pesan WhatsApp Seperti Ini Masuk Ponsel Anda
gambar :pixabay.com

Bahkan belakngan ini intesitas dari para h*ck*r semakin gencar menyerang aplikasi WhatsApp. Salah satu kasusnya , mungkin anda pernah menerima pesan untuk membagikan pesan yang masuk ke WA kita kebeberapa kontak WA atau grup WhatsApp, dengan iming-iming pulsa atau baterai ponsel akan bertambah.

Jika kita ceroboh lalu mengikuti perintah dari pesan WA yang kita terima , kemungkinan yang bisa terjadi adalah aplikasi WhatsApp menjadi error atau bahkan mungkin dapat menyebabkan ponsel atau smartphone anda akan Hang lebih parah lagi ponsel anda akan mati.

Pada pesan yang tersebar mereka telah menyisipkan symbol-simbol tersembunyi diantara spasi. Maka ketika para pengguna WA ini meng-klik salah satu pesan kemudian symbol-simbol yang tersebunyi tersebut dapat meluas, menyelimuti OS Android dan WhatsApp. 

Hal itulah yang dapat menyebabkan ponsel atau smartphone anda mati secara mendadak.

Bentuk pesan tersebut terlihat sangat sederhana, biasanya sebuah kalimat yang kemudian ada sebuah bulatan hitam (bisa berbentuk seperti gambar b*m). 

Pesan tersebut akan membuat kita penasaran untuk meng-klik-nya, namun sebaiknya anda jangan pernah tertipu untuk mengetuknya.

Selain bentuk pesan yang tersebar di WhatsApp ada lagi yang berbentuk sebuah bilangan biner dikombinasikan antara angka 0 dan angka 1. Seperti contoh :
01000  001010 111100 00011
00011 10101 010101 11111 0
11110 000001 10110001 0101

Pada prinsipnya sama kode tersebut jika diklik akan mengakibatkan perangkat smartphone kita mengalami kerusakan.

Setelah anda mambaca artikel saya ini, sebaiknya anda jangan pernah sembarangan klik pesan WhatsApp yang masuk ke ponsel anda.