Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hp Oppo A76 Berbekal Prosesor Terbaru Dukungan Multitasking Tinggi : Cocok Buat Game Berat

PILIHANTEKNO - Oppo A76 adalah salah satu ponsel cerdas yang dikeluarkan oleh Oppo, produsen asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone-nya yang berkualitas tinggi.

Hp Oppo A76 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi, bekerja, dan bermain game dengan lancar.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Oppo A76:

Layar

Ponsel Oppo A76 memiliki layar yang cukup lapang berukuran 6,5 inci dengan resolusi hingga 1080 x 2400 piksel.

Untuk dukungan pada layar ini Oppo A76 ini menggunakan teknologi IPS LCD yang  memiliki rasio aspek 20:9ratio 600nit.

Untuk keamanan layar ini juga diproteksi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3 untuk memberikan perlindungan dari goresan dan benturan.

Prosesor

Dari sisi dapur pacu Oppo A76 menggunakan prosesor besutan terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 680  dengan kecepatan clock hingga 2,05 GHz.

Untuk memberikan performa yang baik saat digunakan saat multitasking atau bermain game berat,

HP Oppo A76 disuport oleh Prosesor yang dikawinkan dengan GPU Mali-G76 MC4 dan RAM 6GB.

Penyimpanan

Untuk menyimpan berbagai file dan aplikasi Hp Oppo A76 ini dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup lapang yaitu untuk storage internal sebesar 128GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512GB.

Kamera

Dari segmen kamera, ponsel pintar Oppo A76 membenamkan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.8, kamera ultra-wide 8MP dengan aperture f/2.2, kamera makro 2MP dengan aperture f/2.4, dan kamera depth sensor 2MP dengan aperture f/2.4.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/2.0, sepertinya Oppo benar-benar ingin memberikan kepuasan buat para penghobi potografi.

Baterai

Untuk sokongan daya tak perlu khawatir Smartphone Oppo A76 memiliki baterai berkapasitas segede gaban yaitu 5000mAh dilengkapi pula dengan fitur fast charging 30W.

Menurut pihak pabrikan  Oppo A76 dalam pemakaian normal dapatberoperasi hingga 2 hari.

Sistem operasi

Dari segmen operasi ponsel pintar Oppo A76 berlari dalam  sistem operasi Android 11 serta telah dilengkapi dengan tampilan antarmuka pengguna ColorOS 11.1.

Konektivitas

HP Oppo A76 dilengkapi juga dengan fitur Dual-SIM, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, dan USB Type-C.

Sensor

Berbagai sensor pun turut dibenamkan pada Oppo A76 yang memiliki berbagai sensor seperti sensor sidik jari yang terletak di samping ponsel, sensor akselerometer, sensor cahaya ambient, sensor jarak, serta  sensor kompas.

Dimensi dan Berat

Ponsel Oppo A76 memiliki dimensi yang cukup mungil dan ringan yaitu 160,3 x 73,8 x 7,95 mm dan berat 177 gram.

Dari spesifikasi di atas, dapat dilihat bahwa Oppo A76 memiliki fitur yang lengkap dan performa yang baik.

Smartphone kelas menengah  ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan kamera berkualitas tinggi, baterai tahan lama, dan performa yang cepat saat digunakan untuk multitasking atau bermain game berat.

Untuk harga pun HP Oppo A76 ini relative terjangkau dipasaran  dibanderol dikisaran harga 3 jutaa.

Posting Komentar untuk "Hp Oppo A76 Berbekal Prosesor Terbaru Dukungan Multitasking Tinggi : Cocok Buat Game Berat"