Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Baterai Super Jumbo, Inilah Kelebihan Lain dari HP Realme C15

Satu bulan setelah sukses meluncurkan produk terdahulunya yaitu HP Realme C11, kini kembali pabrikan HP yang kerap menelorkan smartphone berteknologi tinggi ini merilis produknya yang masih dari C seriesnya yaitu Realme C15.

Selain Baterai Super Jumbo, Inilah Kelebihan Lain dari HP Realme C15
source:gizmologi.id

Realme C15 ini digadang-gadang merupakan rajanya HP di entri level karena selain harganya yang terjangkau berbagai fitur berteknologi tinggi pun dijejalkan ke berbagai sektor pada Realme C15 ini. Dengan harga 1 jutaan kita akan mendapatkan pengalaman pengguna yang sangat memuaskan.

Anda penasaran ? Yuk, simak ulasan pilihantekno.com tentang kelebihan HP Realme C15 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Kelebihan HP Realme C15 diantaranya, yaitu :

1. Ruang Memori Internal Sangat Lapang

Salah satu kelebihan dari HP yang merupakan sub-merk dari Oppo ini adalah ketersediaan ruangan penyimpanan memori internal yang memiliki kapasitas jumbo. Realme C15 ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128 GB, sehingga kita sangat leluasa untuk menyimpan berbagai aplikasi ataupun game favorit kita.

Rasa takut HP nge-lag saat digunakan bermain game ponsel rupanya harus dibuang jauh-jauh dari pikiran Anda karena Realme C15 ini mengusung teknologi LPDDR4R4X yang tertanam pada RAM dengan strandar eMMC 5.1.

Selain itu Anda masih dapat memilih tiga varian ruang memori internal selain memori internal 128/4 GB, Anda juga dapat memilih dua varian lain diantaranya 64/3 GB dan 64/4 GB dan 64/4 GB. Tidak hanya sampai di sana Realme C15 ini masih menawarkan keleluasaan penyimpanan dengan adanya slot card untuk memori eksternal dari microSDXC hingga mencapai 156 GB. Woww !!!

2. Quad Kamera Merajai di Kelasnya

Series C ini memang diproduksi dengan berbagai kecanggihannya, kita tengok saja untuk sektor kamera jika pada Realme C11 hanya mendukung dual kamera namun untuk Realme C15 ini dibenamkan quad camera sekaligus dengan tampilan yang ciamik.


Tiga fitur canggih disektor kamera semakin memperkuat julukan rajanya hp dientri level. Dengan fitur Super NightScape tersebut dapat memaksimalkan hasil poto saat kondisi pencahayaan minim, sedangkan untuk mempertajam detail warna dibantu dengan fitur Chorma Boost. dan dengan fitur Expert Mode Anda akan merasakan seakan-akan sedang menggunakan DSLR.


Oiya, ada empat kamera yang dibenamkan pada bagian punggung dan depan bodi Realme C15 ini , masing-masing terdiri atas ; kamera utama dengan kekuatan 13 MP , tiga kamera lainya yaitu 8 MP untuk sensor ultra lebar, 2 MP untuk kamera hitam dan putih dan untuk menambahkan efek retro disematkan lensa 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan (selfie) dengan kekuatan 8 MP disertai fitur cerdas AI Selfie.


3. Kapasitas Baterai Jumbo

Murah tapi tidak murahan rupanya jargon tersebut pantas disandangkan untuk HP Realme C15 ini, mari kita tengok saja untuk bagian catu daya. Realme C15 ini dibekali dengan batterai dengan kapasitas jumbo yaitu 6000mAh.


Dengan sumber kelistrikan yang begitu besar tentunya saja akan membuat kita terbebas dari ketakutan baterai habis saat digunakan untuk menunjang keseharian kita. Apalagi Realme C15 ini dibekali juga dengan fitur Super Power Saving Mode sehingga kekuatan cadangan daya semakin lama dapat digunakan. Diklaim Realme C15 ini dalam kondisi stand by dapat bertahan hingga dua bulan lamanya.


4. Dapat Berfungsi Jadi Power Bank

Dari sektor penyokong kelistrikan ini rupanya menjadi perhatian besar dari pihak Realme dengan meningkatkan berbagai inovasi di ranah batterai. Diklaim bahwa Realme C15 ini dapat berbagi daya dengan gadget lain, karena hadirnya fitur reserve charging berkekuatan ranah batterai.


Diklaim bahwa Realme C15 ini dapat berbagi daya dengan gadget lain, karena hadirnya fitur reserve charging berkekuatan 6,5 volt yang dapat mengubah fungsi jadi power bank dadakan.


5. Tampilan Ciamik

Salah satu kelebihan lain dari Realme C15 ini yaitu desainnya membuat tongkrongan HP ini sangat stylish dan terpandang elegan. Dengan usungan tongkrongan Geometric Gradient dipandang sekilas bodi belakang Realme C15 ini bagaikan potonga-potongan berlian.


Untuk varian warna Anda dapat memilih dua varian warna pilihan yaitu Seagull Silver dan Marine Blue.


6. Mendukung Fast Charging

Sudah bukan jamannya lagi rupanya untuk pengecasan HP berjam-jam lamanya karena pemasukan daya listrik hanya 10 watt, untuk itu pihak Realme membubuhkan fitur fast charging hingga 18 watt untuk menyuguhkan kenyamanan saat pengecasan HP sehingga tidak perlu waktu berjam-jam. Sehingga waktu Anda tidak tersita hanya untuk menunggui HP saat dicas.


Inilah Spesifikasi Lengkap Realme C15 :

      TAMPILAN
Ukuran Layar
6,5 inci
Resolusi Layar
HD+ 720x160 pixel
Dimensi
164,5 x 75,9 x 9,8 mm
Berat
209 gram (dengan baterai)
      KAMERA
Kamera Belakang
13 MP+8 MP+2 MP+2 MP
Kamera Depan
8 MP
     MEMORI
RAM
4 GB
3 GB
Memori Internal
64 GB
128 GB
Penyimanan Eksternal
microSD, up to 256 GB
     MESIN
OS
Android
OS Versi
Android 10, realme UI
SIM
Nano SIM
Dual SIM
Dual Standby
CPU
Media Tek Hello G35 (12nm)
Octa-Core Cortex-A35
Kecapatan CPU
2,3 GHz
Baterai
Non-Removable, Li-Po 6000mAh
Fast Charging

Simpulan :

Untuk Anda yang sedang mencari HP dengan baget keungan terbatas namun ingin memiliki HP yang memiliki keunggulan dari berbagai sektor taka da salahnya untuk memilih Realme C15.

Karena walaupun dengan kisaran harga di 1 jutaan namun Realme C15 ini memiliki kelebihan dari HP sekelasnya.

Keunggulan tersebut dapat dilihat dari sisi tampilan yang elegan, keunggulan lainya disektor baterai dengan kapasitas jumbo serta lebih unggul disektor kamera.

1 komentar untuk "Selain Baterai Super Jumbo, Inilah Kelebihan Lain dari HP Realme C15"