Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Terbaru, Galaxy A6 Plus dan A6


Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Terbaru, Galaxy A6 Plus dan A6 - Baru-baru ini (7/5/20180 Samsung telah merilis duo smartphone terbarunya yaitu Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus. Lalu berapa harga yang dibaderol untuk kedua smartphone tersebut? 

Pihak Samsung memberikan keterangan harga yang dipatok untuk tipe A6 diangka Rp. 3. 790.000 , sedangkan untuk Galaxy A6 Plus karena spesifikasinya lebih tinggi dan bebarapa fitur yang disematkan lebih lengkap dibanding dengan tipe Galaxy A6 , maka harga yang dipatok untuk Samartphone A6 Plus diangka Rp. 4. 899.000.

Inilah Spesifikasi dan Harga Smartphone Samsung Terbaru, Galaxy A6 Plus dan A6
source :kompas.com

Untuk memanjakan para penggunanya Samsung menyediakan beberapa varian warna-warna yang ciamik, untuk duo smartphone-nya yaitu warna blue, gold dan balck.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

Operasi Android baik pada Galaxy A6 atau pun Galaxy A6 Plus ini sudah sama-sama menjalankan system operasi Android 8.0 Oreo.

Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi para usernya pada produk smartphone Samsung Galaxy A6 dibekali dengan beberapa fitur canggih diantaranya, untuk lebar layar Galaxy A6 ini berukuran 5,6 inci (1.480x720 pixel) aspect rasio 18.5:9.

Untuk kaspasitas baterai sendiri di 3.000 mAh dan beberapa keungulan lainnya seperti , kamera depan memiliki resolusi 16 mega pixel (f/1.9) disertakan juga LED flash seperti kamera belakang. 

Dibelakang layar yang cukup lebar ini, disematkan juga pemindai jari serta kamera tunggal beresolusi 16 mp dengan aferture (f/1.7). 

Disayangkan, untuk Samsung Galaxy A6 ini hanya memliki kamera tunggal.

Untuk bagian jeroanya sendiri A6 ini dibekali dengan chip octa-core, dengan RAM 3 GB, sedangkan untuk storage cukup mumpuni yakni 32 Giga Byte serta didukung micro SD (dedicated slot) hingga 256 GB.

Sedangkan, untuk spesifikasi  Samsung Galaxy A6 Plus secara tampilan tidak jauh berbeda dengan Galaxy A6 namun untuk A6 Plus ini, dibekali dengan layar yang lebih lebar dari A6 yaitu 2.220x1.080 pixel aspect ratio 18,5:9, (6 inci lebih lebar dari layar Galaxy A6).

Perbedaan keunggulan yang kontras antara A6 dengan A6 Plus terdapat dibagian dapur pacunya.Untuk komponen jeroan A6 Plus ini mnegandalkan chip octa-core, RAM 4 Giga Byte, sedangkan untuk Storagenya 32 GB dengan dukungan micro SD sampai 400 GB (dedicated slot). 

Untuk kekuatan baterai juga terdapat perbedaan 500 mAH dibanding A6 , baterai yang dijejalkan untuk Galaxy A6 Plus yaitu sebesar 3500 mAH.

Keunggulan lainya pada Samsung Galaxy A6 Plus ini terdapat pada kemera, jika pada saudara kembarnya  Galaxy A6 yang hanya memilki kamera tunggal, berbeda dengan Galaxy A6 Plus sudah yang sudah disematkan dengan kamera ganda pada bagian punggunya yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP (f/1.7) serta 5 mega pixel (f/1.9) yang dipasang secara vertical di atas pemindai jari (finger print scanner). Untuk kamera depan dibekali dengan resolusi cukup tinggi yaitu 24 mega pixel disretakan juga LED flash.

Anda tertarik untuk segera memliki Samsung Galaxy A6 atau A6 Plus ini, tunggu penjulan resmi Samsung Galaxy A6 atau A6 Plus Indonesia yang menurut kabar mulai 3 Juni 2018 akan dijual secara online dan tersedia di toko retail-nya.