Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Anggota Baru Ke Grup WA Walaupun Bukan Admin,


Membuat grup di aplikasi perpesanan WhatsApp belakangan ini lagi ngetren dikalangan para pengguna aplikasi yang diciptakan oleh Jan Koum ini. Dalam satu akun WhatsApp biasanya para pengguna menjadi anggota dari beberapa grup. 

Misalnya saja grup WA dalam suatu profesi, grup WA masa sekolah atau kuliah, grup WA dalam sebuah organisasi, dsb.

Nah, dalam grup WhatsApp tersebut biasanya dikendalikan oleh satu atau dua orang yang bertindak sebagai admin grup. 

Admin tersebutlah yang memegang kendali penuh dalam grup tersebut untuk memasukan atau mengeluarkan anggota grup tersebut.
Cara Memasukan Anggota Baru Ke Grup WA Walaupun Bukan Admin,

Sehinga anggota grup merasa kesulitan untuk memasukan teman lain kedalam grup tersebut, karena caranya harus mengirim dulu akun WA teman yang akan dimasukan grup ke admin tersebut. Ribet sekali bukan ?

Ternyata sekarang aturan tersebut sudah tidak berlaku lagi. Karena semua anggota dalam grup WhatsApp tersebut bisa mengundang atau memasukan anggota baru tanpa harus menjadi admin terlebih dulu.

Bagaimana tuh caranya ? Tenang, saya akan menjelaskan mengenai cara memasukan anggota baru ke grup WA walaupun bukan sebagai admin.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus mengunduh dulu WatsApp versi Beta ,cari saja yang last version . atau cari di google play store WhatsApp Beta Updater

Setelah itu, kamu harus mencari Invite link di daftar kontak perangkat kamu yang akan diajak gabung ke grup tersebut.

Lalu pilihlah Grup Info kemudian klik Add Participiant  atau tambah peserta grup. Setelah itu , pilihlah Invite to Group via Link atau Undang ke grup via tautan.

Jika langkah tersebut berhasil maka WhatsApp akan segera mengirim link atau tautan tersebut ke anggota baru WA yang kamu undang tersebut. Kemudian orang yang kamu undang tersebut harus melakukan komfirmasi dengan cara mengklik link yang telah kamu kirimkan tersebut.

Itulah cara memasukan anggota baru ke grup WA walaupun bukan admin,Selamat mencoba , teman-teman !

Source : tribunnews.com

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Anggota Baru Ke Grup WA Walaupun Bukan Admin,"