Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 7 Fitur Rahasia di Smartphone Anda yang Jarang Diketahui dan Akan Membuat Anda Terkejut

7 Fitur Rahasia Smartphone

Ini Dia 7 Fitur Rahasia di Smartphone Anda yang Jarang Diketahui dan Akan Membuat Anda Terkejut
Ini Dia 7 Fitur Rahasia di Smartphone Anda

Ini Dia 7 Fitur Rahasia di Smartphone Anda yang Jarang Diketahui dan Akan Membuat Anda Terkejut - Kemampuan smartphone sepertinya tak terbatas -- namun penggunaan perangkat orang seringkali terbatas pada area yang sudah mereka ketahui. Smartphone dapat melakukan banyak hal selain berselancar di web, melakukan panggilan video, memutar musik, streaming video, dan mengirim pesan teks.

Salah satu masalah besar adalah sekarang terdapat begitu banyak fitur yang dikemas ke dalam smartphone sehingga menemukannya, mengingatnya, dan menggunakannya adalah tantangan yang sebenarnya. Beberapa fitur tersembunyi di smartphone dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda dan membuat tugas sehari-hari menjadi lebih mudah. Jika ada sesuatu yang perlu Anda lakukan, kemungkinan besar smartphone Anda dapat membantu Anda melakukannya.

Untuk meningkatkan penggunaan smartphone Anda ke level berikutnya, kami telah mengumpulkan beberapa fitur smartphone yang mungkin belum Anda ketahui, namun pasti akan membuat tugas sehari-hari menjadi lebih mudah.

1.Memindai dokumen

Jika Anda pernah harus menandatangani dokumen fisik dan kemudian mengirimkannya secara digital, Anda tahu betapa merepotkannya harus mencetak, memindai, dan kemudian mengirim email dokumen tersebut.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu lagi menggunakan scanner besar dan berat. Kini dengan iPhone dan perangkat Android, pun Anda dapat menggunakan smartphone untuk memindai dokumen lalu mengekspornya.

Nah, pada perangkat iPhone, yang harus Anda lakukan hanyalah membuka aplikasi Catatan, klik ikon kamera, lalu kemudian tekan tombol "pindai dokumen", dan Anda siap. Sedangkan pada perangkat Android, prosesnya bahkan lebih mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka aplikasi kamera, arahkan ke dokumen, dan ketuk "pindai dokumen" untuk ponsel Pixel, atau ikon "T" berwarna kuning untuk perangkat Samsung.

2. Starter mobil

Menggunakan smartphone sebagai kunci atau penghidup mesin mobil ini masih  tergantung pada model, merek, dan tahun mobil Anda diproduksi.

Untungnya, sekarang telah banyak mobil yang diproduksi dan memiliki jenis fungsionalitas ini. Sebenarnya bukan hanya untuk menyalakan mobil saja tapi semartphone pada jenis mobil tertentu juga dapat berfungsi sebagai pengatur suhu mobil juga,

Jika Anda tertarik dengan fitur ini, carilah informasi tentang mobil Anda di web resminya dan lihat apakah ada aplikasi yang dapat berfungsi seperti itu. Sebagai contoh, Ford memiliki aplikasi bernama FordPass, yang memungkinkan pemilik mobil Ford membuka dan mengunci mobil, menyalakan mobil secara remote, dan bahkan menjadwalkan remote start dari aplikasi.

Perangkat Android memiliki fitur yang disebut kunci digital pada beberapa smartphone tertentu, yang bekerja secara bersamaan dengan aplikasi produsen mobil atau email produsen untuk menjadikan ponsel Anda sebagai kunci digital.

3. Membantu Anda Mengubah Saluran Tv

Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada ketika sudah bersiap-siap untuk menonton acara TV, kemudian duduk di sofa, menata selimut dan camilan. Lalu kemudian menyadari bahwa Anda tidak dapat menemukan remotenya.

Setelah menyadari ini, tentu saja Anda harus mencari remote TV tersebut, Nah untuk menghindari kesulitan ini, banyak TV mampu disinkronkan dengan smartphone untuk mengubah perangkat Anda menjadi remote.

Jika kamu memiliki iPhone, kamu bisa menggunakannya untuk mengontrol TV yang kompatibel seperti Roku atau Fire TV, atau Apple TV 4K. Caranya cukup mudah, yaitu login ke jaringan yang sama dengan TV, pilih opsi screen-share, dan tekan ikon remote.

Sedangkan untuk Smartphone Android juga memiliki kemampuan yang sama dengan Android TV. Yang harus dilakukan hanyalah membuka aplikasi Google TV, mengetuk ikon remote di bagian kanan bawah, dan kemudian memindai perangkat dan memilih perangkat Anda untuk menyelesaikan pairing, menurut Android.

Selain itu, Android memiliki aplikasi remote TV untuk Roku dan Fire TV, dan bahkan aplikasi remote pihak ketiga untuk Apple TV.

4. Mengukur benda

Anda tidak punya mistar? Tidak masalah. Anda kini dapat mengukur benda apa saja yang kamu butuhkan di ponselmu dengan menggunakan kamera smartphone dan teknologi AR.

Yang perlu kamu lakukan adalah menetapkan titik diawal benda yang kamu ukur dan menetapkan titik lain diakhir benda untuk mendapatkan ukuran yang tepat.

Untuk perangkat iPhone dilengkapi dengan aplikasi Apple Measure, tetapi jika Anda pengguna Android, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan Measure Up, alat dari Google yang memungkinkan Anda melakukan pengukuran seperti aplikasi Apple Measure, tetapi melalui browser di ponsel Anda.

5. Ambil Foto Untuk Sendiri

Pernahkah Anda ingin mengambil gambar, tetapi tidak ada orang yang bisa dimintai bantuan untuk mengambil gambar untuk Anda? Misalnya pemandangan indah dan gaun yang Anda kenakan.

Untungnya,sekarang ada aplikasi bernama Lens Buddy yang dibuat untuk mengatasi masalah seperti itu.

Dengan Lens Buddy, Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan timer, termasuk kecepatan dan interval gambar, sehingga Anda dapat mengambil gambar yang sempurna.

Daripada harus menyiapkan timer sepuluh detik untuk telepon Anda hanya untuk mengambil satu foto, Anda dapat mengatur timer yang mengambil banyak foto selama interval yang disesuaikan (misalnya, setiap tiga detik) selama yang Anda inginkan.

Dengan Lens Buddy, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipilih dari satu sesi foto daripada hanya satu. Aplikasi ini hanya tersedia di iOS. Namun, ada alternatif timer kamera di Google Play Store, seperti Selfer, yang melakukan hal yang sama.

6. Pantau detak jantung Anda

Meskipun ada banyak smartwatch dan pelacak kebugaran yang beredar  di pasaran, tetapi masih mungkin untuk memonitor detak jantung Anda hanya dengan smartphone.

Aplikasi pemantau detak jantung menggunakan kamera belakang dan lampu kilat untuk menentukan seberapa banyak darah yang mengalir melalui kulit Anda, dan mendapatkan detak jantung Anda melalui praktik yang disebut fotopletismografi.

Untuk mendapatkan hasil Anda dalam hitungan detik, yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan jari Anda di atas kamera dan lampu kilat.

Aplikasi pemantau detak jantung pada ponsel pintar tidak disertakan sebagai standar pada smartphonemu, tapi dapat diunduh di toko aplikasi di ponselmu.

Untuk menentukan aplikasi mana yang harus diunduh, saya sarankan untuk mengunjungi toko aplikasi dan mengunduh aplikasi gratis dengan ulasan paling positif.

Ada banyak manfaat dalam secara teratur memantau detak jantung, termasuk lebih memahami tubuh Anda.

7. Pegang kartu asuransi kesehatan Anda

Jika Anda memiliki smartphone, kemungkinan Anda sudah familiar dengan konsep dompet digital.

Dengan dompet digital, Anda dapat menambahkan kartu, boarding pass, tiket, dan lain-lain ke smartphone Anda untuk akses yang mudah saat membayar atau memasuki acara tertentu.

Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa menambahkan kartu asuransi kesehatanmu ke dalam digital wallet? Saya suka fitur ini karena kartu asuransi kesehatan saya selalu menempel pada kartu lain di dompet saat dibutuhkan.

Untuk kemudahan Anda, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi untuk penyedia asuransi Anda dan masuk.

Di sana, pengguna iPhone dan Android akan menemukan kartu asuransi kesehatan mobile Anda, yang dapat Anda tunjukkan di penyedia layanan kesehatan mana pun. Jika Anda pengguna iPhone, Anda mendapatkan keuntungan tambahan dengan menambahkannya ke Apple Wallet.

Fitur bonus

Sebagai fitur bonus, hanya sebagai pengingat bagi yang mungkin lupa: selain dapat berfungsi sebagai menyalakan mobil, senter, remote TV, dan ribuan fungsi lain yang dapat diunduh sebagai aplikasi, smartphone, Anda juga dapat... melakukan panggilan, dan sms . Betul nggak ?

Posting Komentar untuk "Ini Dia 7 Fitur Rahasia di Smartphone Anda yang Jarang Diketahui dan Akan Membuat Anda Terkejut"